Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 28 April 2011

Males Nulis,Sebab..?

Kesalahan yang sering di lakukan para blogger
yah, sudah tau kan, kalo blogg ini adalah berisi tentang pemikiran seorang yang idealis, jadi kalo merasa tersinggung,
atau merasa gak nyaman denger kata2 yang ada di blogg saya
mohon maaf sebesar-besarnya

kali ini aku mau bahas tentang kesalahan yang sering di bikin oleh seorang blogger
emang gak aku yang bikin sesungguhnya post ini
tapi ini aku copas dengan sedikit perubahan dari blogg sebelah
yang udah profesional
monggo di waos (silahkan di baca)

blogg adalah media penyampaian yang ku rasa cukup buat nyampein sebuah idealis. tapi dengan syarat, konsepnya jelas serta isi yang jelas pula.
banyak di temui, di era i-net sekarang, blogg-blogg yang tak bertanggung jawab, isinya cuma #maaf asu-asunan doank.

yoi, ini dia list

1. Membuat Blogg tanpa konsep
jah, kalo yang satu ini emang ciri dari blogg ku. coba lihat isi post ku, smrawut kayak orangnya. Hhhh
but enjoyed.
di blogg sebelah bialang, kalo blogg tanpa konsep, pasti akan sulit buat berkembang, karena blogg tersebut nantinya akan bingung akan memuat tentang apa, lalu bagaimana rencana kedepannya.
so?
sampai sekarang bloggku gak jelas, tapi, kegak jelasan itu yang bikin aku jadimumet,hhee...

2. Blogging hanya sekedar iseng
iseng bisa membawa hal negatif, tapi jika di kembangkan dengan baik akan menjadi sebuah hobi. Dulu Admin hanya sekedar ingin tahu cara membuat blog. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Admin menjadi gemar menulis dan mengarang yang tertuang di Blog ini. Coba deh blogging itu di nikmati secara ikhlas dan bener. Pasti lebih asik daripada game online. Hehehe
itu yang tertulis di blogg sebelah,

3. Blogging untuk mencari uang semata
ambisi berlebih, dalam mencari duit lewat blogg tidak di sarankan.
ini akan membuat blogg anda penuh dengan iklan, dan akan membuat ketidak nyamanan bagi para pengunjung blogg anda. bahkan ada website yang artikelnya terutup oleh iklan yang muncul. gak perlu ane sebutlah

4. Jebakan panci
ini yang paling ane keselin dari para blogging jaman sekarang.
blogg atau web yang tanpa artikel sedikitpun, semua isinya iklan, hanya saja di samarkan dengan bentuk judul. (Jarang sih blog yang kaya gini tapi menjanjikan... hehehe)

5. Update blogg terlalu sering
bukannya bagus ya?kalo update terus2an?. emang kalo dilihat dari sisi kreatifitas agan2 sangat bagus, tapi dari segi strategi blogging?
salah besar
kalo anda bernafsu memposting postingan yang banyak di hari ini, terus besok anda mau ngisi blogg anda dengan postingan apa?
bingungkan?

5. Menggunakan nama blog yang Mirip / Palsu
Mirip apa nih maksudnya? Untuk mengejar trafik kadang ada saja blogger yang iseng membuat nama blognya semirip mungkin dengan web terkenal. Misalnya Google lalu anda bikin blog G00gle (pakai angka 0). Atau membuat nama blog palsu / tidak sesuai isi. Misalnya blog dengan nama "videopanas.blabla.com" begitu dibuka isinya Bisnis Internet semacam MLM.

6. Mengkopi artikel tanpa Link Sumber

Nah, ini dia nih yang banyak dijumpai. Banyak sekali blogger yang ingin mengejar kepopuleran dengan mengkopi artikel milik orang lain tanpa sumber link. Bagaimana Indonesia mau maju jika orang"-nya tidak kreatif dan malas berfikir. Kasihan para blogger yang sudah susah susah mikir dan ngetik namun di kopi begitu saja tanpa tanda jasa. Hehehe. Kaya guru aja...

7. Menghapus Komentar yang menurutnya merugikan

Saya mencoba berkelana menyusuri blog blog di google, lalu aku komentar sebagai Anonymous dan mengkritik apa isi dari artikel itu. Disini saya berkomentar seperti kontra. Misalnya biasanya di DS kan banyak komentar "Ah,,, ga work gan cracknya" , "Ah, copas tanpa sumber nih". Nah, ketika dyt*oshare.net saya selidiki komentar saya yang kontra itu dihapus dan dicuekin. Mungkin pemilik takut dirugikan. SALAH BESAR !!!. Justru blogger sejati itu harus mengakui kekurangannya, kalo emang copas ya jujur. Itu lebih baik. Jika jujur paling balasan dari orang lain hanya "wkwkwkwkwkwk.... gpp gan". Tapi kalo dihapus bisa bisa "Sialan nih,,, komentku dihapus". Hayoh? Itu sih hak setiap blogger juga.
itu yang di katain seorang blogger sebelah, gmna menurut agan2?

Semoga tulisan yang anen bikin ini bisa bermanfaat bagi agan2 pembaca, sukur2 postingan ini di copas, tapi ingat aturan ya. Aku doain, yang gak nyantumin blogg ane atau blogg sebelah pas di postingan, tuh orang yang copas bereak2 selama setahun penuh.

postingan ini, aku sadur dari buku yg kubeli kmrn..
BUKAN UNTUK MENYINDIR
BUKAN UNTUK MERASA PALING BENAR
BUKAN UNTUK MENYOMBONGKAN DIRI
BUKAN UNTUK HAL NEGATIF
Karena Tulisan Inipun sebenere mengKopipaste dari buku sing tak tuku wingi,mung rodho tak ganti2..
mugo2 wae enek manfaate..amin...

0 komentar:

Posting Komentar