Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 09 Mei 2011

MEMPERCEPAT KINERJA ADOBE PHOTOSHOP

Trik mempercepat kinerja program aplikasi ini tidak serumit saat anda mengganti atau sedang memanipulasi sebuah foto atau gambar dan anda tidak perlu membutuhkan software dengan harga mahal  hanya dengan beberapa langkah berikut ini :


1. Buka program adobe photoshop lalu pada toolbar pilih menu edit>preferences>plug-in & scrath disk
2. Pada dialog box yang muncul, ada empat kolom scracth disk secara berurutan ke bawah, dan pada kotak first/pertama biasanya sudah terisi startup, klik tanda panah untuk mengganti dan pilih C:\  kemudian pada kotak second/kedua dengan cara yang sama ganti dengan D:\, jika hard disk anda di partisi menjadi 3 maka pada kotak thrid/tiga anda ganti dengan E:\ dan sterusnya, setelah itu klik ok.
3. Buka menu edit>preferences>memory & image chace.
4. Setelah kotak dialog muncul, pada kotak Maximum used by photoshop isi dengan nominal 75% atau bisa lebih banyak, lalu klik ok. setelah itu tutup program photoshop dan buka kembali anda akan rasakan perubahanya.
tapi perlu di ingat di sini adalah cara mengalokasikan agar prosentase kerja RAM pada komputer untuk photoshop lebih besar, jadi saat anda membuka program lain akses
nya akan terasa lebih lamban, tapi tidak masalah karena saat anda menutup photoshop komputer  atau laptop anda akan kembali normal.